Kamis, 07 November 2013

1 MUHARRAM = 1 SURO......??? "KENAPA PERAYAAN 1 MUHARAM MENJADI DISAMAKAN DENGAN 1 SURO..?"



PERAYAAN 1 SURO
Acara PERAYAAN 1 Suro di tanah air sudah berlangsung sejak ratusan tahun yang lampau, seperti Acara Kirab Pusaka Kerajaan yang konon sudah ada sejak Keraton Surakarta berdiri tahun 1745 M. Acara Kirab Pusaka Kerajaan di Kasunanan Surakarta berkeliling kota menjelang tengah malam 1 Suro, mubeng beteng keliling benteng Keraton Jogja, pencucian benda-benda pusaka (jimat tradisional) di Keraton Kesepuhan Cirebon, ritual Kirab Tumuruning Maheso Suro di kota Bantul Jawa Tengah. Dan di Jawa Timur, bertempat di area pasarean (pemakaman keramat) Gunung Kawi berbagai acara digelar, acara keliling pendopo sebanyak tujuh kali berlawanan arah jarum jam dengan setiap saat berhenti di depan pintu sisi utara, timur, selatan dan barat sambil menghormat ke dalam makam, dengan maksud ngalap berkah, mengharap keberuntungan dan niatan lainnya.

KENAPA PERAYAAN 1 MUHARAM MENJADI DISAMAKAN DENGAN 1 SURO..?
Karena, penentuan hari perayaannya 1 Muharam sama dgn 1 Suro, dan sama2 melakukan kirab obor yg dilakukan pada tengah malam 1 Suro. PERSAMAAN YG SANGAT JELAS ADALAH SAMA2 MEMBUAT SUCI SUATU BENDA. Jika 1 Suro benda2 keramat yg disucikan, tapi kalo 1 Muharam adalah BULAN yg disucikan. Ada 4 bulan yg disucikan islam yaitu: Zulqaidah, Zulhijjah, Muharram dan Rajab.

Tapi saya tidak mau mempermasalahkan itu,karena itu sudah masalah tersendiri bagi umat islam. Betul kan bro..
1 Muharam adalah peristiwa hijrah Muhammad pada 12 Rabi`ul Awwal tahun pertama Hijrah, yang bertepatan dengan 28 Juni 621 Masehi. Hijrah utk memperluas wilayah penyebaran Islam dan demi kemajuan Islam. HAL INILAH YG DIKULTUS PEMUKA ISLAM UNTUK DIJADIKAN PERAYAAN IMAN UMAT ISLAM.

Yang jadi permasalahannya adalah... BEGITU "SEMPURNANYA" HOAX PENANGGALAN / KALENDER YG DICIPTAKAN PEMUKA ISLAM ITU, TAPI MEREKA SANGAT BODOH TIDAK BISA DENGAN KOMPAK MEMASTIKAN KAPAN MUHAMMAD MENINGGALNYA (apalagi tanggal kelahirannya yg hoax).
Tau kenapa penanggalan Hijrah Muhammad itu saya katakan hoax...? KARENA, JIKA PENANGGALAN ITU BENAR, SEHARUSNYA SEMUA PEMUKA ISLAM JUGA TAU KAPAN TANGGAL PASTINYA SI MR. MUHAMMAD ITU MENINGGALNYA.

IKA KONSENSUS (IJMA) BERHASIL DILAKUKAN PADA PENENTUAN TANGGAL HIJRAH TAPI SAMPAI DETIK INI PEMUKA2 ITU TIDAK BERHASIL MELAKUKANNYA DAN MASIH BERBANTAH BANTAHAN MENGENAI KAPAN MATINYA TUAN MUHAMMAD ITU..
Bahkan, makamnya yg konon katanya di masjid Nabawi juga adalah HOAX karena tidak pernah terbukti. HAL INI YG SANGAT MENGUATKAN BAHWA MUHAMMAD ITU ADALAH TOLKOH FIKTIF SEBAGAI SALAH SATU CERITA "1001 MALAM".

Lihatlah umat islam berbantah2an menentukan kapan muhammad meninggal..
~ Senin bulan Rabiul Awal tahun 12 hijrah
~ Senin 13 Rabiul Awal tahun 11 hijriah
~ 13 Rabiul Awal menurut Muhammad Suleman Mansurpure
~ 12 Rabiul Awal menurut Mubarakpuri
~ 2 Rabiul Awal menurut Ibnu Hajar
~ 1 Rabiul Awal menurut Ibnu Jarir

*Sekedar referensi berbantahannya kapan muhammad lahir..
~ Senin bulan Rabiul Awal
~ 2 Rabiul Awal menurut Ibnu Abdil Barr
~ 5 Rabiul Awal menurut Amiruddin
~ 8 Rabiul Awal menurut Ibnul Qayyim, Ibnu Hazm, Az Zuhri, Ibnu Dihya
~ 9 Rabiul Awal menurut Muhammad Suleman Mansurpuri, Mubarakpuri , Shibli ~ Nomani, Mahmud Pasha Falaki, Akbar Shah Najeeb Abadi, Moeen ud din Ahmed Nadvi, Abul Kalam Azad
~ 10 Rabiul Awal menurut Abul Fida, Abu Jafar al Baqir, Al Waqadi , Al Sha’bi–
~ 17 Rabiul Awal menurut pandangan golongan Syiah. Sedang harinya adalah Jum'at.
~ 22 Rabiul Awal menurut pendapat yang diatribusikan ke Ibnu Hazm
~ 10 Rabiul Awal menurut Abdul Qadir Jailani
~ 13 Rabiul Awal tahun Gajah (50 hari setelah penyerangan pasukan Gajah dari Yaman)

Kalo menurut saya, Muhammad itu tepatnya lahir tanggal 30 Februari, bro..

Cari artikel Blog Ini

copy right