Kamis, 03 Maret 2016

Penyangkalan Muslim: "Mustahil Tuhan Menjadi Manusia!". Perlu anda tahu

Muslim diajarkan bahwa Allah tidak akan dan tidak dapat menyatakan diriNya sebagai seorang manusia. Wahyu Allah hanyalah sebuah pesan yang, berdasarkan Islam, telah dinyatakan melalui malaikat Jibril kepada Muhammad dan kemudian dicatat kata demi kata dalam tulisan. Bahwa
manusia Yesus Kristus adalah wahyu Tuhan, dan juga sebagai firman kekal Tuhan dalam wujud tubuh manusia, tidak cocok dengan konsep pewahyuan Islam. Hal ini dianggap sebagai dosa penyembahan berhala (syirik) yang dalam Islam dikategorikan sebagai dosa yang terburuk dan tak bisa diampuni.
Ilustrasi: YESUS membangkitkan Lazarus yang telah mati selama 3 hari
Penolakan Muslim
“Yesus bukan Tuhan. Ia adalah seorang manusia sama seperti kita semua. Tuhan itu esa; Ia tak memiliki sekutu!” (Sura 5:19-20).

Dalam Islam ortodoks, Muslim diajarkan bahwa Allah tidak akan dan tidak dapat menyatakan diriNya sebagai seorang manusia. Wahyu Allah hanyalah sebuah pesan yang, berdasarkan Islam, telah dinyatakan melalui malaikat Jibril kepada Muhammad dan kemudian dicatat kata demi kata dalam tulisan. Bahwa manusia Yesus Kristus adalah wahyu Tuhan, dan juga sebagai firman kekal Tuhan dalam wujud tubuh manusia, tidak cocok dengan konsep pewahyuan Islam. Hal ini dianggap sebagai dosa penyembahan berhala (syirik) yang dalam Islam dikategorikan sebagai dosa yang terburuk dan tak bisa diampuni.

Namun demikian, Pernyataan Alkitab sungguh jelas: Perjanjian Lama menubuatkan bahwa seseorang yang akan datang sebagai Mesias dan Juru Selamat itu adalah Tuhan sendiri, dan Perjanjian Baru memperlihatkan bagaimana hal ini digenapi.[1] Alkitab menyatakan dengan jelas bahwa Yesus adalah “Tuhan yang beserta dengan kita” (Immanuel - Matius 1:23).

Filipi 2:6-11 mengkonfirmasi fakta-fakta berikut:
1) Yesus adalah Tuhan ketika Ia ada di bumi, dan pada saat yang sama Ia juga adalah manusia.
2) Yesus adalah satu-satunya manusia yang pernah hidup di bumi dan yang menyatukan natur keilahian dan kemanusiaan dengan cara yang sempurna (Roma 1:3-4).
3) Yesus adalah satu-satunya manusia tanpa dosa yang sanggup mempersembahkan diriNya sendiri sebagai korban yang sempurna, mati di kayu salib bagi dosa-dosa semua orang yang percaya dan menerima Dia.
4)  Ini adalah misi Yesus dan Ia secara sempurna telah dengan setia melaksanakan misi itu.
5) Yesus menerima nama tertinggi yang pernah ada; semua orang harus sujud menyembah kepadaNya serta mengakui otoritasNya.

Percakapan dengan seorang Muslim

Muslim: Yesus tak dapat menjadi Tuhan; tak ada seorang manusia pun yang bisa menjadi Tuhan!
Kristen: Apakah ada yang mustahil bagi Tuhan?
Muslim: Tidak, Tuhan dapat melakukan apapun!
Kristen: Jika hari ini Tuhan memutuskan untuk berjalan di depan rumahmu dalam tubuh seorang manusia (sementara pada saat yang sama Ia pun masih tetap mengontrol seluruh alam semesta), dapatkan anda menghalangi Tuhan untuk melakukan hal itu?
Muslim: Tidak; tak seorang pun yang sanggup menghalangi Tuhan untuk melakukan apa yang  ingin Ia lakukan!
Kristen: Tuhan telah memutuskan dalam sejarah untuk menampakkan diriNya dalam tubuh seorang manusia di bumi – dan orang itu bernama YESUS! Jika demikian adanya, berani sekali engkau mengatakan hal itu tak mungkin bagi Tuhan?


[1] Lihat ayat-ayat Alkitab berikut: Daniel 7:13-14; Yesaya 7:14; 9:6; Yohanes 1:10-12; 5:21-27; 10:25-33; 14:6;
Kisah Para Rasul 20:26-29; Roma 9:4-5; Matius 14:32-33; 26:63-64; Lukas 7:48-50; Filipi 2:5-6; Ibrani 1:1-4; 2Korintus 4:4; 1 Yohanes 5:20; Titus 2:11.

Cari artikel Blog Ini

copy right