Minggu, 19 Mei 2013

HANYA YESUS UTUSAN DARI SORGA

Jangan pernah katakan: "Yesus hanya utusan". Tetapi tariklah kata "hanya" itu ke depan sehingga judulnya benar: "Hanya Yesus utusan yang telah keluar dan datang dari Allah". (baca Yoh. 8:42).

"Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta." (Ibrani 1:1-2).

Tidak tanggung-tanggung rencana Allah sejak semula bahwa Firman-Nya sendiri diutus dengan mengambil rupa seorang Hamba, untuk berbicara langsung kepada manusia, berada di antara manusia, mengajar tentang Kerajaan Sorga dengan penuh hikmat, menyembuhkan sakit-penyakit secara ajaib, membangkitkan orang mati, dan dengan rela memberikan nyawaNya sebagai tebusan dosa banyak orang.

Yesus berkata: "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." (Yoh. 15:13).

Muhammad memberikan harta rampasan perang (fa'i) kepada para sahabatnya dengan cara merenggut nyawa banyak orang, tetapi Yesus, (yang suka menyebut diri-Nya "Anak Manusia"), memberikan nyawa-Nya kepada para sahabat-Nya supaya mereka beroleh hidupnya kekal selamanya.

Kata Yesus: "Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." (Markus 10:45).

Ibarat sekumpulan domba yang sesat, bergerak menuju jurang maut, telah diperingatkan dengan berbagai cara agar berbalik arah menjauhi jurang maut itu melalui utusan-utusan pembawa pesan, namun tidak ada yang mengindahkannya.

"Pemilik" domba-domba itu, yaitu Allah mengutus Firman-Nya langsung dari kediaman-Nya menjadi serupa dengan domba-domba itu. Ia mendahului masuk ke dalam jurang itu sebagai ganti kematian domba-domba itu. Dan Ia bangkit hidup kembali dari jurang itu.

"... Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku." (Yoh. 8:42).

Dan Allah sendiri telah menubuatkan melalui Nabi Yesaya tentang Firman-Nya yang berinkarnasi menjadi manusia itu:

"demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. " (Yesaya 55:11).

Nabi Yesaya juga menuliskan ilham yang datang ke dalam pikirannya, walaupun Yesaya tidak mengenal siapa itu Yesus yang akan datang itu:

"Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian." (Yesaya 53:5-6).

Terakhir Allah berbicara kepada manusia hanya melalui Anak-Nya Yesus Kristus.

"Dan tiba-tiba sedang ia (Petrus) berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."" (Matius 17:5).

Maka kalau ada yang mengaku nabi, diutus oleh Allah, yang menyangkal Yesus Anak Allah, maka pastilah ia pencuri dan nabi palsu. Ia hanya ingin mengeruk banyak keuntungan (harta, tahta dan wanita) dari statusnya sebagai nabi. Dan memang Yesus Yang Mahatahu itu, telah memberitahu tentang datangnya nabi palsu itu.

"Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku." (Yohanes 16:2-3). Teroris, maksudnya.

"Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." (Yohanes 10:10). Pembunuh dan pengumpul harta rampasan perang (fa'i), maksudnya.

Yesus berkata: "Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku." (Yoh. 6:36).

Apakah kehendak Bapa itu? Yesus berkata: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yoh. 3:16).

"Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya." (Yoh. 3:35-36).

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." (Matius 28:18).

Kepada orang-orang yang "ngeyel" tidak percaya kepada Yesus Anak Allah, Yesus berkata:

"Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu." (Yoh. 8:23-24).

Silakan bilang Yesus itu hanya utusan, sebagai caramu menyangkal Yesus adalah Anak Allah, maka Yesus sudah stand by menunggu engkau di hari penghakiman setelah engkau dibangkitkan oleh Yesus dari pemakamanmu.

Sebab Yesus berkata: "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup. Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri. Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia. Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum." (Yoh. 5:25-29).
sumber:klik disini

by order post:

ev.muridtadin wawan muslimmurtad part III  

Cari artikel Blog Ini

copy right