Jumat, 28 Desember 2012

INGATLAH"Al-Quran "Pengikut Isa Al-Masih Di Atas Orang-orang Kafir""


tidak percaya

Ketika saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, saya tidak pernah mengerti mengapa teman-teman saya menyebut orang Kristen sebagai kafir. Semakin dewasa, saya semakin banyak bergaul dengan orang-orang Muslim. Akibatnya, semakin sering pula saya mendengar orang Islam mengatakan orang Kristen kafir. Hingga saya sampai pada satu kesimpulan, bahwa bagi orang Muslim, orang Kristen adalah kafir.


Allah Pencipta Semua Manusia

Menurut Kitab Suci, setiap mahkluk hidup yang ada di muka bumi ini diciptakan oleh satu Allah. Sehingga, Allah yang menciptakan orang Islam adalah Allah yang sama, yang menciptakan orang Kristen, Budha, Hindu, Ateis dll.

Tetapi, mungkinkah Allah yang sama itu akan pilih kasih pada ciptaan-Nya? Bukankah Dia adalah Allah Yang Maha Adil? Bila Allah tidak dapat berlaku adil bagi ciptaan-Nya, jelas Dia tidak layak disebut sebagai Allah!

Dan Allah Yang Maha Adil itu juga adalah Allah Yang Maha Kasih. Sehingga, walau pun orang-orang yang melanggar hukum-Nya, atau yang dikenal dengan sebutan kafir, tetap Ia kasihi. Karena Allah adalah sumber dari segala kasih.

Mengapa Orang Islam Menyebut Kristen Kafir?

Ketidak-konsistenan Al-Quran dalam menginterpretasikan pengikut Isa Al-Masih, membuat orang Islam memberi label "kafir" bagi pengikut Isa. Penolakan para pengikut Isa akan kenabian Muhammad yang dibanggakan umat Muslim. Keraguan pengikut Isa atas wahyu yang diterima Muhammad sebagai wahyu dari Allah, semakin menguatkan keyakinan orang Islam bahwa pengikut Isa benar-benar kafir.

Benarkah Pengikut Isa Adalah Kafir?

Menurut Al-Quran, Isa Al-Masih adalah "seorang terkemuka di dunia dan di akhirat" (Qs 3:45). Mungkinkah pengikut Nabi terkemuka adalah orang-orang kafir? Mari kita simak ayat berikut:

"(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa Al-Masih, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu . . . ." (Qs 3:55).

Menurut Al-Quran, yang benar adalah: Pengikut Isa Al-Masih akan ditempatkan di atas orang-orang kafir. Bukan sebaliknya pengikut Isa yang kafir!

Siapakah Pengikut Isa Al-Masih?

Pengikut Isa Al-Masih adalah orang-orang yang mengikuti ajaran Isa Al-Masih. Secara literal, pengikut Isa Al-Masih dikenal juga sebagai orang Kristen. Namun tidak semua orang Kristen disebut sebagai pengikut Isa Al-Masih. Mengapa?

Pengikut Isa Al-Masih adalah mereka yang telah menerima anugerah Keselamatan dan hidup kekal dari Isa Al-Masih. Sebagaimana yang dikatakan oleh Isa Al-Masih sendiri, "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).

Pengikut Isa Al-Masih atau orang Kristen bukanlah orang kafir, seperti yang selalu dilontarkan umat Muslim selama ini. Pengikut Isa Al-Masih adalah orang-orang yang hidup dalam terang. Karena mereka telah menerima terang dari Isa Al-Masih.

[Staf Isa dan Islam – Bila saudara tidak ingin tersesat, saudara juga harus berjalan dalam terang. Dan terang itu hanya ada dalam Isa Al-Masih. Rindukah saudara mempunyai terang itu? Datanglah pada-Nya, maka Dia akan memberi Terang Keselamatan itu bagi saudara.]

Cari artikel Blog Ini

copy right